Group Obade MTsN di Sumpah Pemuda

Siswa-siswi MTsN Keude kembali terlibat dalam perhelatan besar di kabupaten Nagan Raya. Senin (28/11) group Obade MTsN Keude Linteung dipercaya untuk menjadi pembawa lagu-lagu wajib di hari Sumpah Pemuda tersebut. Ini merupakan kepercayaan kesekian kali dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk MTsN Keude Linteung.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh group Obade MTsN Keude Linteung ini antara Lagu Indonesia Raya sebagai lagu wajib. Kemudian dilanjutkan dengan lagu Padamu Negeri dan lagu bangunlah pemuda-pemudi. Upacara peringatan Hari Sumpah pemuda yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Nagan Raya ini di pimpin oleh Bupati Nagan Raya, Drs. Zulkarnaini.

Ratna Wilis, S.Pd menuturkan bahwa “Ini adalah bentuk partisipasi pemuda-pemudi yang masih siswa di MTsN Keude linteung dalam kapasitas mereka sebagai pelajar. Sebagai pelajar mereka bisa berkonstribusi positif walaupun hanya dalam bentuk menyanyikan lagu wajib di upacara ini. Sehingga nilai-nilai kesatuan yang diusung sejak tahun 1928 masih terus terpatri di benak siswa-siswi ini”.
 
Dalam amanatnya Bupati Nagan Raya, Drs. Zulkarnaini menyampaikan bahwa pentingnya kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia ini. Sumpah Pemuda tahun 1928 lalu merupakan langkah awal dari bersatunya Indonesia dalam suatu wadah negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan isi sumpah pemuda. Yaitu: Satu bangsa Bangsa Indonesia, Satu Bahasa Bahasa Indonesia, dan bertanah air satu tanah air Indonesia.
 
http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=163061