Panitia Kensama Pramuka Penggalang Nagan Terbentuk



Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar kepramukaan Penggalang di Gugus Depan Khusus Islam Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, maka akan diadakan Perkemahan Bersama (Kemsama) Pramuka Penggalang tingkat MI yang akan dilaksanakan 26 s/d 29 Desember 2013 di Bumi Perkemahan Komplek Lapangan Brimob Ujong Patihah Nagan Raya.

Maka untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut, Senin (11/11) kemarin bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya dilakukan Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana Perkemahan Bersama (Kemsama) tahun 2013. Terpilih sebagai ketua pelaksana Dahlan, S.Pd.

Dalam rapat ini juga disepakati beberapa kegiatan yang akan diperlombakan dalam Perkemahan Bersama ini. Perlombaan-perlombaan dalam kegiatan ini dibagi dalam tiga bidang yakni : bidang syiar Islam dan Seni Budaya, dan Bidang Ketrampilan dan Kepramukaan serta bidang Ketangkasan dan Olahraga.

Peserta pada kegiatan Perkemahan Bersama (Kensama) ini adalah seluruh Gugus Depan yang berpangkalan di Madrasah setingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam lingkungan Kantor Kemenag Nagan Raya. Dan juga ada peserta peninjau yaitu dari pramuka gugus depan tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Nagan Raya. Setiap peserta akan diwakili 1 regu putra yang beranggotakan 10 orang dan 1 regu putri yang beranggotakan 10 orang juga.

Dahlan, S.Pd mengatakan “kesiapan panitia dalam melaksanakan perkemahan bersama ini dan telah melakukan koordinasi dengan para pihak, sehingga ketika dilaksanakan nanti tidak ada kendala yang mengganggu pelaksanaan perkemahan bersama ini”. Pada sisi lain dia juga meminta dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Kepolisian Resort Nagan Raya dan Kantor Kementerian Agama juga dimohon untuk mendukung dengan penuh. [Zulyadi Miska]