MTsN Keude Linteung Aktif Menuju Porseni XIII Aceh

Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya sedang melakukan seleksi untuk Pekan Olah Raga dan Seni ke XIII yang di pusatkan di dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya di Suka Makmue. Kegiatan seni dan perlombaan di luar olah raga di pusatkan di Kantor Kemenag Nagan Raya. Sementara kegiatan olah raga akan diselenggarakan pada beberapa tempat dan madrasah terdekat.

Seleksi ini akan berlangsung selama delapan hari, yang dimulai sejak 1 September 2012 lalu dan berakhir pada tanggal 8 September 2012 akan datang. MTsN Keude Linteung sebagai salah satu madrasah yang bernaung di bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya turut berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini. Terutama dalam cabang olah raga dan seni unggulan.

Dalam pelepasan kontingen peserta, Kepala MTsN Keude Linteung Dra. Samsuni AH mengharapkan kepada guru pembina seni dan olah raga, agar dapat mengikutsertakan siswa-siswi kita dalam ajang pertandingan ini. Karena perlombaan ini merupakan salah satu kegiatan penyaluran bakat dan minat anak-anak dalam menggali potensi pada anak didik. Sehingga dengan kegiatan ini dapat menunjang prestasi belajar anak didik tersebut.

Dra. Samsuni juga mengharapkan kepada anak didik agar dapat berusaha secara maksimal untuk dapat meraih prestasi yang tinggi, dan mendapat juara. Sehingga dapat mengikuti Porseni tingkat provinsi yang akan dilangsungkan di Kutacane Kab. Aceh Tenggara, pada Desember 2012 mendatang. Namun beliau berpesan juga bahwa juara bukanlah segala-galanya, jangan berputus asa ketika tidak mendapat juara. Karena kesempatan masih banyak di masa yang akan datang.

Ibu kepala Madrasah yang pernah mengikuti pelatihan kreasi seni Islam Se-Sumatra di Sumatra Barat ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan pembina kegiatan seni yang telah berkorban banyak dengan berusaha maksimal untuk keberhasilan siswa-siswi MTsN Keude Linteung di ajang ini. Mari terus membina kekompakan dan ketekunan dalam membimbing anak didik kita. “Ikhlas meraih prestasi” merupakan moto yang selalu menjadi landasan dalam setiap kegiatan siswa dan guru MTsN Keude Linteung.

Partisipasi MTsN Keude Linteung dalam seleksi Porseni Kementerian Agama tingkat Kabupaten Nagan Raya ini merupakan kegiatan yang ke sekian kalinya, dalam kegiatan ini partisipasi MTsN Keude Linteung antara lain, di bidang seni dan olah raga seperti lomba atletik, rebana, pidato, cerdas-cermat dan lainnya. Tidak lupa juga, kegiatan Expo turut dimeriahkan oleh MTsN Keude Linteung dengan menampilkan karya tangan anak-anak MTsN yang dibina oleh guru-guru pembimbing. Kegiatan expo hanya berlangsung selama 2 hari saja, yakni 1-2 September lalu.


Sebagaimana diinformasikan, Kankemenag Nagan Raya sedang melakukan seleksi untuk Pekan Olah Raga dan Seni ke XIII yang di pusatkan di lingkungan Kankemenag setempat, di Suka Makmue. Kegiatan seni dan perlombaan di luar olah raga di pusatkan di Kankemenag, sementara kegiatan olah raga akan diselenggarakan pada beberapa tempat dan madrasah terdekat.

Seleksi ini akan berlangsung selama delapan hari, yang dimulai sejak 1 September 2012, dan berakhir pada 8 September 2012.(http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=102644)