Porseni Kemenag Nagan Raya

Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya menggelar kegiatan seleksi Porseni tingkat Kabupaten ke XIII di Komplek kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, kegiatan ini berlangsung selama delapan hari dari tanggal 01 s.d 08 September 2012.

Dalam sambutan dan arahannya yang disampaikan oleh Ka. Subbag TU Kemenag Nagan Raya saat membuka acara seleksi ini, mengharapkan kepada kepala madrasah dalam lingkungan kemenag Nagan Raya harus dan wajib mengikut sertakan segala jenis kegiatan yang akan diperlombakan. Harapan beliau dengan kegiatan ini dapat direkrut potensi yang ada bagi siswa (i) madrasah yang selama ini tidak pernah tergali untuk diorbitkan pada ajang perlombaan atau unjuk kebolehan pada lomba-lomba yang lebih berprestasi. Beliau juga berpesan agar seleksi ini dapat berlangsung secara baik dan tertib tanpa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selanjutnya Kasubbag Tata Usaha Drs. Tgk. Aidi Putra juga menghimbau kepada seluruh peserta yang ikut bertanding agar serius dan objektif dalam mengikuti semua jenis mata lomba / yang dilombakan. Sehingga akan dapat membawa duta-duta yang berkualitas dan berkompeten untuk ikut bertanding di Porseni tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara pada tanggal, 26 Nopember 2012 s/d 1 Desember 2012 nanti.

Pada seleksi atlit Porseni tahun ini akan di perlombakan dan dipertandingkan banyak kegiatan seni dan olahraga yang disesuaikan dengan juknis Panitia Porseni Kemenag Provinsi Aceh, antara lain atletik, cerdas cermat, MTQ, sepakbola dan lain-lain. Disamping itu juga dilaksanakan pameran produk atau lebih dikenal dengan nama Ekspo Madrasah yang dipusatkan di Komplek Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya.

Dalam seleksi Atlit Porseni dalam lingkungan kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya tahun 2012 ini banyak terjadi perkembangan peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Jumlah Madrasah Ibtidaiyah yang berpartisipasi sebanyak 19 Madrasah, Tingkat Tsanawiyah berjumlah 8 Madrasah dan tingkat Madrasah Aliyah berjumlah 3 Madrasah. Atau mencapai 98 % dari semua Madrasah yang ada di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Nagan Raya.(http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=102625)