Pelatihan Operator Padamu Negeri di Nagan Raya




Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Senin (9/9) Bapak Djulaidi, Kakankemenag Nagan Raya membuka Pelatihan Operator Padamu Negeri untuk Madrasah. Pelatihan untuk operator pada Madrasah (MI, MTs dan MA) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan ini diikuti oleh kepala madrasah dan operator sekolah yang berada dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Nagan Raya.

Untuk mensukseskan kegiatan ini bahkan Kantor Kementerian Agama Nagan Raya harus menambah kapasitas dan bandwitch internet, sehingga seluruh peserta dapat mengakses langsung ke website padamu negeri. Dengan demikian semua peserta dapat melakukan praktek langsung input data yang diinginkan ketika mereka dalam pelatihan.

Pada pembukaan acara, Bapak Djulaidi menyampaikan agar para utusan madrasah yang akan menjadi operator di madrasah masing-masing agar dapat mengikuti proses kegiatan dengan baik dan disiplin, sehingga kegiatan ini tidak sia-sia. Madrasah swasta dan negeri tidak ada perbedaan, karena setelah proses ini selesai, maka operator sekolah dapat mengelola administrasi guru dan siswa dapat langsung diinput sendiri oleh operator sekolah di website padamu negeri.

Suardi, pemateri pada acara ini menyampaikan bahwa salah satu persoalan yang akan ditangani langsung nantinya dan berkoordinasi dengan operator di Kankemenag dan Dinas Pendidikan adalah persoalan NUPTK. sebab masih banyak sekali persoalan yang dialami oleh guru yang sudah atau yang belum memiliki NUPTK. Sehingga operator ini dapat meminimalkan administasi dan dan yang musti dikeluarkan oleh madrasah.