Pesta Demokrasi di MTsN Keude Linteung



Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia. Dengan beragam suku dan agama membuat Indonesia sangat dinamis. Sangking dinamisnya, ada anekdot hampir tiap hari ada saja pemilihan umum dilakukan.
Rupanya kebiasaan ini merembet sampai ke anak-anak. Siswa-siswi MTsN Keude Linteung Kab. Nagan Raya juga telah melakukan hal serupa. Mereka ikut-ikutan dengan membuat pemilihan raya di lingkungan mereka belajar dan menuntut ilmu.
Sabtu (07/09) panitia pemilihan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2013/2014 melakukan pemilihan raya untuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM MTsN Keude Linteung. Pesta demokrasi ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN Keude Linteung.
Pesta demokrasi ini diseting seolah-olah pesta demokrasi betulan. Ada 6 (enam) pasangan calon yang maju. Dan kepada semua calon diwajibkan untuk mempresentasikan visi dan misi serta program kerja mereka kepada seluruh warga MTsN Keude Linteung.
Pada pembukaan acara, pembina OSIM MTsN Keude Linteung, Ernawati, S.Ag menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama dilakukan pesta sedemikian rupa. Sehingga diharapkan siswa-siswi dapat belajar bagaimana berdemokrasi yang benar.
Dan diharapkan setelah pesta usai dan terpilih ketua/wakil ketua, siswa dan siswi dapat kembali belajar dengan memiliki pemimpin yang mewadahi semua warga madrasah.
Keenam pasang calon yang maju untuk pemilihan ketua OSIM ini adalah: pasangan nomor urut 1: Darmawan dan Ainal Marziah; pasangan nomor urut 2: Yandi FerNanda dan Rahmad Fajri; pasangan nomor urut 3: Ramazia dan Nur’aini; pasangan Nomor Urut 4: Anwar Evendi dan M. Raver Verdika; pasangan Nomor Urut 5: Jasaf Wanida dan Asmanidar dan pasangan Nomor Urut 6: Ori Marlinda dan Vera Masnika Nandar.
Setelah pemilihan raya ini dilakukan dan dalam perhitungan suara pasangan nomor urut 5 : Jasaf Wanida dan Asmanidar berhasil memenangkan pesta demokrasi ini.
Meski tetangganya sedang mengalai banjir seusai hujan deras Rabu-Kamis (4-5/9),juga ada yang mengungsi, tapi semangat lanjutkan agenda sekolah tetap disukseskan semua pihak di Nagan itu. Selamat…( http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=156643 )